Korban Kedua Pemancing Tenggelam Ditemukan Tewas

  • Whatsapp
Proses evakuasi terhadap Jenazah Hafik yang ditemukan di perairan Pulau Giliraja.

Sumenep, portalpublik.id – Pemancing atas nama Hafik yang tenggelam di perairan Pulau Giligenting, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (12/1/2021).

Selang beberapa jam sebelumnya, tim gabungan juga menemukan korban lain yakni Halipi dengan kondisi yang sama. Keduanya ditemukan di perairan Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting.

Read More

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, jenazah Hafik pertama ditemukan warga sekitar kemudian melaporkan kepada tim yang juga melakukan pencarian.

“Korban atas nama Hafik ditemukan dalam keadaan meninggal,” kata AKP Widiarti, Selasa, (12/1/2021).

Setelah ditemukan, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Namun dalam kejadian ini keluarga tidak mau jenazah di autopsi.

“Sekitar pukul 09.00 Wib ditemukan. Informasi dari warga, setelah mendapat informasi itu tim langsung bergerak ke lokasi,” jelasnya.

Pada pencarian hari kedua yaitu 12 Januari 2021, jenazah Halipi ditemukan sekitar pukul 06.00 Wib. Kemudian pukul 09.00 Wib korban Hafik juga ditemukan.

Keduanya merupakan pemancing asal Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Mereka tenggelam pada 9 Januari 2021 saat memancing bersama empat orang lainnya. Saat itu Hafik terpelesat dari perahu dan terjatuh kelaut, melihat itu Halifi langsung melompat untuk menolong namun keduanya tenggelam, (Yd/Hem/Fa).