Korem 084/Bhaskara Jaya Pantau Penerapan Prokes di Pamekasan

  • Whatsapp
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono

Pamekasan, portalpublik.id – Penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mendapatkan pengawasan langsung dari Korem 084/Bhaskara Jaya.

Kasiops Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Ryan Hanandi mengatakan, kedatangannya ke Pamekasan untuk memastikan semua prosedur protokol kesehatan dijalankan. Ini menjadi bagian dalam penanganan pandemi Covid-19.

Read More

“Selain itu untuk memastikan kesiapan petugas gabungan dalam menjalan fungsi-fungsi posko Covid-19 yang sudah ada,” kata Kolonel Inf Ryan Hanandi, Kamis (4/2/2021).

Ia mengungkapkan, forkopimda di Pamekasan sangat kompak dalam penanganan pandemi Covid-19. Ini harus terus dijalankan dengan baik.

Kolonel Inf Ryan Hanandi menilai, Kabupaten Pamekasan termasuk daerah yang penyebaran virus corona tidak terlalu tinggi, sehingga jangan sampai lengah dalam pengawasan protokol kesehatan.

“Dengan kekompakan ini diharapkan akan terus terjaga, apalagi yang sedang dijalankan saat ini menghadapi dan menangani penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono mewakili Bupati Baddrut Tamam mengajak semua lapisan masyarakat ikut serta dalam memaksimalkan penerapan protokol kesehatan. Hal yang perlu dilakukan saling mengawasi.

“Tugas pemerintah adalah mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin luas. Mari kita hadapi bersama-sama dalam rangka menghadapi covid 19 ini agar tidak semakin meluas,” ucap Totok Hartono.

Paling penting saat ini yang perlu dilakukan masyarakat, menurut Totok ialah menghindari adanya berita bohong berkenaan dengan vaksin Covid-18.

“Ada sebagian masyarakat yang menolak adanya vaksin, namun kita tidak putus asa bahwa ini dalam rangka memberikan perlindungan dan ikhtiar bersama untuk menjaga diri kita, keluarga kita, bangsa kita dan negara kita dari sebaran Covid-19,” lanjut Totok.

Pada pengawasan penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Pamekasan, rombongan dari Korem 084/Bhaskara Jaya, bersama Forkopimda langsung melakukan pengecekan posko Covid-19 dan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat, (Efita/Fa/Red).