KPM Keluhkan Jadwal Pendistribusian Program Pangan

  • Whatsapp
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bluto

Sumenep, portalpublik.id – Program Sembako di Desa Bluto, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dikeluhkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sebab ada penerapan jadwal pendistribusian.

Hamdi keluarga salah satu KPM menyebutkan, adanya jadwal untuk memanfaatkan program dimaksud dirasa tidak tepat. Ketentuan itu membuat KPM tidak langsung bisa menikmati.

Bacaan Lainnya

“Saya sempat mengambil mewakili ibu saya karena sudah tua, tidak tahunya itu katanya ada penjadwalan. Kalau begitu jelas saya dan ibu saya keberatan,” kata Hamdi, Rabu (12/8/2020).

Menurut Hamdi, seharusnya setiap KPM bisa kapan saja menggunakan hak yang telah didapat. Karena KPM merupakan warga tidak mampu dan sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Uang kan sudah ada di kartu itu jadi seharusnya bisa langsung digunakan. Kalau masih harus menunggu jadwal itu bagaimana, masa kebutuhannya sekarang tapi untuk beli harus menunggu jadwal,” keluhnya.

Sementara Harto salah seorang pemilik e-Warung di Desa Bluto membenarkan adanya penjadwalan pendistribusian, namun ketentuan itu bukan dari e-Warung.

Ia bahkan mengaku keberatan atas adanya penjadwalan tersebut, mengingat tidak jarang KPM beralih ke e-Warung lain. Tidak hanya itu pihaknya juga kerap mendapatkan protes dari masyarakat.

“Penjadwalan itu kataranya dari pak Camat. Terus terang saya tidak setuju karena tidak ada pertemuan. Ini selain merugikan KPM juga merugikan agen. Kan seharusnya ini cepat tersalurkan,” jelas Harto.

Hingga saat ini belum ada penjelasan dari Camat Bluto tentang jadwal pendistribusian Program Pangan. Bahkan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon tidak ada respon, (Yd/Hem/Fa).