KPU Distribusikan Logistik Pilbup Sumenep ke Kepulauan Terjauh

  • Whatsapp
Pengiriman surat suara, kotak suara, bilik suara dan formulir ke daerah kepulauan.

Sumenep, portalpublik.id – Logistik Pilbup Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tahun 2020 untuk kepulauan terjauh mulai didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (30/11/2020).

Pada H-9 pencoblosan, logistik dikirim ke Kepulauan/Kecamatan Masalembu menggunakan jalur laut melalui Pelabuhan Kalianget. Seperti surat suara, kotak suara, bilik suara dan formulir.

Read More

Komisioner KPU Jawa Timur, Miftahur Rozaq saat memantau pendistribusian mengatakan, pengiriman ke Masalembu merupakan distribusi pertama di Jawa Timur

“Di kapal ini juga disediakan pihak keamanan. Ini menjadi distribusi pertama di Jawa Timur,” kata Miftahur Rozaq, Senin (30/11/2020).

Untuk menjamin keamanan logistik Pilkada setentak, KPU berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk pengawalan, seperti TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

“Kita koordinasi dengan Bawaslu dalam hal ini Panwascam ikut serta ada keamanan sejperti TNI dan Polri setempat yang ikut mendapingi pendistribusian,” ungkapnya.

Miftahur Rozaq menyatakan, di Masalembu terdapat 65 TPS yang terbesar pada tiga pulau. Masalembu menjadi salah satu wilayah yang menjadi perhatian khusus karena jarak tempuh yang jauh.

Selain Masalembu, kecamatan yang berada di kepulauan dan menjadi perhatian KPU ialah Arjasa dan Kangayan di Pulau Kangean, Kecamatan/Kepulauan Raas serta Kepulauan Sapeken, (Yd/Hem/Fa).