Lebaran 2021, ASN di Sumenep Tidak Boleh Mudik

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Sumenep, Achamd Fauzi

Sumenep, portalpublik.id – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengingatkan bahwa seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak mudik lebaran tahun 2021.

Langkah yang diambil Pemerintah Daerah ini sebagai tindak lanjut atas arahan Pemerintah Pusat berkenaan dengan pencegahan potensi penyebaran virus corona.

Read More

Bupati Kabupaten Sumenep, Achamd Fauzi mengatakan, ASN tidak boleh mudik sudah menjadi ketentuan sehingga harus dipatuhi. Dengan begitu pengawasan harus dilakukan setiap pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

“ASN tidak boleh mudik itu sudah sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Kita di daerah mengikuti,” kata Achmad Fauzi, Jumat (2/4/2021).

Berkenaan ASN tidak boleh mudik lebaran, ia menyatakan tidak perlu lagi mengeluarkan surat edaran atau pemberitahuan karena sudah dilakukan Pemerintah Pusat dan itu berlaku secara nasional.

“Kita ikuti ketentuan pusat karena ini kan untuk kebaikan bersama. Kalau imbauan jangan mudik sudah dari pusat kita di daerah tidak perlu ada surat lagi,” ulasnya.

Sebagai contoh, lanjut Fauzi dirinya pada momentum lebaran tahun ini juga memastikan tetap di Kabupaten Sumenep. Artinya semua ASN juga harus mengambil keputusan yang sama.

“Saya saja tidak mudik ke Banten tahun ini. Di Sumenep saja,” pungkas Fauzi. (Yd/Hem/Fa)