Lepas Ratusan Santriwati Kembali ke Pesantren, Bupati Pamekasan Ingin Terbentuk Generasi Unggul

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan Saat Melesapas Para Santriwati Asal Pamekasan

Pamekasan, portalpublik.id – Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam, melepas 300 santriwati yang akan kembali ke pondok pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep.

Pelepasan yang berlangsung di Lapangan Negara Bhakti, Pendopo Ronggosukowati Pamekasan ini dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19, serta di saksikan oleh keluarga santriwati.

“Generasi hebat masa depan, generasi yang sekarang belajar banyak ilmu pengetahuan. Mulai dari mengaji kitab kuning dan belajar ilmu yang lainnya,” ucap Baddrut Tamam di hadapan para santriwati.

Ia mempunyai harapan besar terhadap generasi muda, yakni nanti dapat membangun daerah dan bangsa dengan ilmu yang dimiliki. Sebab pada dasarnya kemajuan suatu bangsa berada di tangan generasi muda.

“Mudah-mudahan suatu saat bisa menjadi generasi yang membanggakan, tidak hanya orang tua, juga masyarkat Pamekasan hingga bangsa Indonesia,” harap Baddrut Tamam.

Lanjut Bupati Pamekasan, saat ini pemerintah daerah tengah merancang program pendidikan yang memfasilitasi pelajar untuk mendapat beasiswa di berbagai jurusan. Langkah ini sebagai bagian dalam mendukung terbentuknya generasi unggul.

“Kami saat sedang menggenjot program beasiswa akademisi, baik dari TNI/Polri, kedokteran dan lainnya,” tambahnya.

Menurutnya, program beasiwa itu bisa membantu masyarakat yang tidak mampu untuk melanjutkan putra-putrinya pada jenjang pendidikan lebih tinggi dan mewujudkan cita-citanya.

“Kami semua akan fasilitasi dan semua beasiswa itu gratis ditanggung oleh Pamerintah Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya, (Adv/Efita/Red).