MA dan SMK Al-Karimiyyah Borong Piala Olimpiade Matematika se-Madura

  • Whatsapp
Mariyatur Rohmah Juara 1, dan Alviy Nur Azizah Juara 3 OKARA 2020, saat menerima Piala dan Piagam Penghargaan

Sumenep, Portalpublik.id – Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Kejuruan Al-Karimiyyah Desa Baraji, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, berhasil menjuarai Olimpiade Matematika Se Madura (OKARA) Tahun 2020, Tingkat SMA/MA/SMK.

OKARA tersebut digelar di kampus STKIP PGRI Sumenep pada tanggal 25 hingga 26 Januari 2020.

Read More

Alhasil, MA Al-Karimiyyah maraih poin tertinggi, dan berhasil meraih Juara 1 dengan mengalahkan tiga peserta lainnya, yakni MA Miftahul Ulum Betet Kabupaten Pamekasan, SMK AlKarimiyyah, dan SMA Miftahul Qulub.

” Alhamdulillah, Siswa kami atas nama Mariyatur Rohmah siswa MA Al-Karimiyyah meraih Juara 1, dan Alviy Nur Azizah, meraih Juara 3, pada Olimpiade Matematika se Madura, saya berharap kedepan lebih baik, dan bisa bersaing di kancah Nasional dan Internasional,” Kata
Ketua Yayasan Al-Karimiyyah Nadlir Mashuri.

Dengan diraihnya Juara 1 MA Al-Karimiyyah dan Juara 3 SMK Al-Karimiyyah merupakan suatu bukti bahwa seluruh siswa tidak hanya di bekali Ilmu agama, ilmu umumpun juga di ajarkan supaya bisa bersaing dengan sekolah sekolah yang lain.

” Dengan prestasi yang kami raih tersebut, adalah bukti kami dari komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik, semoga tahun depan bisa Juara 1 se Jawa Timur,” ungkapnya.

Nadlir menambahkan prestasi yang di dapatkan merupakan modal untuk lebih meningkatkan kualitas belajar mengajar di Al-Karimiyyah, dan akan memperbaiki sistem dari semua tingkatan, supaya semua santri atau siswa mempunyai bekal saat terjun ke masyarakat.

” kedepannya Siswa siswi Al-Karimiyyah bisa bersaing di level nasional ataupun internasional, ” pungkasnya (Wd/Rahem/Ofa).