Madura Eksotik Carnival Pamekasan, Meriahkan Hari Jadi Pamekasan Ke 489

  • Whatsapp
Parade Fashion Show Batik dan Sapeh Sono' saat digelar didepan Mandhepah Agung Ronggosukowati, Sabtu (25/10) malam.

PAMEKASAN, portalpublik.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pamekasan Ke 489, Pemkab Pamekasan menggelar Madura Eksotik Carnival yang dikemas dengan Parade Fashion Show Batik dan Sapeh Sono’. Sabtu (26/10) malam.

Acara yang digelar di depan Mandhepah Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Madura itu secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e. Menurutnya, Madura Eksotik Carnival merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke 489.

Bacaan Lainnya

Acara yang dihadiri oleh Jajaran Forkopimda itu juga dihadiri duta besar Indonesia untuk Tanzania, juga menampilkan fashion show batik karya designer terkenal Emran Nawawi yang dipadukan dengan gerak langkah cantik sape sono’ dengan iringan musik tradisional saronen serta orkestra.

Dalam sambutannya, Raja’e mengatakan, gelaran budaya yang ditampilkan dalam rangkaian hari jadi Pamekasan, adalah upaya untuk mengeksplor seluruh potensi yang ada sekaligus untuk meningkatkan nilai ekonomi. Hal tersebut bertujuan agar dapat mendongkrak Kabupaten Pamekasan sejajar dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia.

“Dalam satu tahun kedepan tentu yang kita harapkan agar Pamekasan selalu berbenah menuju Pamekasan Hebat, Rajjeh, bejjreh dan parjughe,” terangnya.

Lebih lanjut, ia berharap dukungan dari semua pihak agar pemerintahan kali ini bisa bersungguh-sungguh untuk membangun Pamekasan, bukan hanya menciptakan opini dan stigma.

“Semua ini bisa terjadi kalau di dukung oleh seluruh komponen, stakeholder dan seluruh kekuatan yang ada di Kabupaten Pamekasan,” tutupnya.(Ed)