Mahasiswa PMM UMM Serahkan Tempat Cuci Tangan di Dua Tempat Wisata Pulau Giliyang

  • Whatsapp
Penyerahan tempat cuci tangan oleh Mahasiswa PMM UMM

Sumenep, portalpublik.id – Dampak dari pandemi Covid-19 tidak hanya mempersulit ekonomi negara tetapi juga berdampak pada menurunnya kunjungan para wisatawan lokal maupun manca negara di Indonesia khususnya Pulau Giliyang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Ada beberapa cara mencegah atau mengurangi penyebaran virus Covid-19 ini yaitu dengan selalu menjaga kebersihan, kesehatan dan juga selalu memakai masker saat bepergian keluar rumah atau sedang berada dikerumunan orang banyak.

Bacaan Lainnya

Salah satu program kerja kelompok 55 Pengabdian pada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah pembuatan tempat cuci tangan.

Penempatan cuci tangan dilakukan pada dua tempat pariwisata yaitu titik oksigen dan Batu Caggah di Desa Bancamara. Selain itu, kelompok 55 PMM UMM melakukan pemasangan poster 3M.

Destinasi wisata Batu Caggah, Pulau Giliyang.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini kita memasuki era “New Normal” yaitu era dimana masyarakat harus hidup berdampingan dengan Covid-19. Dengan adanya permasalahan tersebut, kami yang sedang melakukan PMM mengajak masyarakat Desa Bancamara untuk pergi ke tempat wisata sesuai dengan protokol kesehatan

Jaga diri sendiri dan lingkungan kita dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak. (Yd)