Mahfud MD Ajak Ulama Kampanyekan Prokes dan Tangkal Radikalisme

  • Whatsapp
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Sumenep, portalpublik.id – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta dukungan ulama dan tokoh masyarakat Kabupaten Sumenep, Jawa Timur untuk turut serta terus memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Covid-19.

“Bagaimana menghadapi Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan. Saya melihat Pondok Pesantren Annuqayah ini merupakan salah satu pondok yang sangat progresif dan adaptif terhadap kebutuhan-kebutuhan perkembangan baru ditengah masyarakat,” kata Mahfud MD, usai acara sarasehan ulama dan tokoh masyarakat di Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep, Minggu (4/10/2020).

Read More

Ia menjelaskan, sekarang banyak sekali pemahaman keagamaan yang keliru digunakan untuk mengajak orang tidak percaya bahwa Covid-19 itu ada. Termasuk tidak percaya terhadap protokol kesehatan.

Lanjut Mahfud MD, dalam kesempatan ini pihaknya membahas tentang radikalisme. Dengan pondok pesantren mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini ingin mengembangkan Islam hang nyaman bagi seluruh manusia.

“Kalau soal Covid-19 itu tantangan nyata didepan mata nah radikalisme itu lebih jangka panjang untuk menjaga kesatuan Indonesia. Kita tetap berislam dengan baik tanpa harus menyebabkan orang lain takut,” tegasnya.

Selain ke Pondok Pesantren Annuqayah, Mahfud MD juga melakukam silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Amien Pareduan, Kecamatan Pragaan, (Yd/Hem/Fa).