Maksimalkan Pelayanan, Bupati Pamekasan Resmikan MPP dan Dukcapil Tangguh

  • Whatsapp
Peresmian MPP dan Dukcapil Tangguh

Pamekasan, portalpublik.id – Bupati Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam meresmikan mall pelayanan publik (MPP) dan layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil) tangguh yang terpusat Gedung Islamic Center, Jalan Raya Panglegur, Rabu (22/9/2021).

Baddrut Tamam memaparkan, pihaknya mendirikan MPP dan Dukcapil itu tidak lepas dari upaya memberikan pelayanan meksikal kepada masyarakat. Dengan ini maka pemohon mengurus administasi pada satu tempat.

Bacaan Lainnya

“Adanya mall pelayanan publik ini, masyarakat sudah tidak harus pindah pindah antar dinas ke dinas lainnya, melainkan ada dalam satu tempat yakni di Mall Pelayanan Publik. Adanya inovasi itu,” kata Baddrut Tamam, Rabu (22/9/2021).

Lebih lanjut  Baddrut Tamam menyatakan, sebelumnya masyarakat yang hendak mengurus perizinan usaha dan layanan lainnya harus berpindah-pindah instansi, tidak terpusat dalam satu tempat. Tentu, kondisi itu akan memperlambat layanan terhadap masyarakat.

“Kita ingin percepatan dalam pelayanan sehingga apa yang kita lakukan ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat,” tegasnya.

Mall pelayanan publik yang saat ini ada layanan tambahan yaitu Dukcapil untuk memudahkan masyarakat Pamekasan untuk mengurus KK dan KTP secara cepat dan mudah.

“Kenapa dari awal kita ingin mall pelayanan publik yang cepat, profesional, exelent, dan tanpa pungutan. Karena saya berkomitmen pemerintahan di kabupaten ini harus menjadi pemerintahan yang bersih,” tambah Baddrut Tamam.

Dia menambahkan, reformasi birokrasi yang menjadi salah satu program prioritas diantaranya telah diimplementasikan melalui pendirian mall pelayanan publik. Hanya saja membutuhkan strategi, dan menejemen yang berkebaruan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara exelent.

“Pelayanan ini harus bersih dan cepat. Karena dimulai dari yang bersih itu pelayanan akan semakin baik, dan memuaskan terhadap masyarakat,” harapnya.

Baddrut Tamam yang hadir bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, secara simbolis menyerahkan dokumen kependudukan langsung kepada pemohon serta memberikan satu paket sembako. (Adv/Efita/Yd)