Maksimalkan Pelayanan, RSUD Sumenep Terapkan Aplikasi SIMRS

  • Whatsapp
Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, dr. Erliyati

Sumenep, portalpublik.id – Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menerapakan Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) berbasis aplikasi.

“Saat ini sudah era digital, jadi kami menerapkan aplikasi SIMRS agar bisa memberikan informasi dan kecepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, dr. Erliyati, Kamis (12/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, SIMRS menjadi solusi sehingga setiap informasi kepada masyarakat lebih cepat sampai. Karena pada masa sekarang kecepatan informasi sangat penting, terutama berkaitan dengan kebijakan pelayanan.

dr. Erliyati menyebutkan, SIMRS milik RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, suatu sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan rumah sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat, dan merupakan bagian dari Sistem Informasi Kesehatan.

“Aplikasi software SIMRS ini awal tahun, sekitar beberapa bulan yang lalu cuma di update lagi. Jadi di rumah sakit ini banyak aplikasi itu di update lagi,” paparnya.

Dengan aplikasi ini diharapkan dapat lebih mempermudah semua urusan administrasi, pelayanan dan aspek lainnya. Sebab RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep terus berupaya berbenah.

Untuk diketahui, aplikasi SIMRS diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Sumenep, Busyro Karim bertepatan dengan peringati hari jadi Kabupaten Sumenep ke-751 tahun beberapa waktu lalu, (Yd/Hem/Fa).