Manfaatkan Teknologi, RSUD Sumenep Edukasi Kesehatan Melalui Medsos

  • Whatsapp
Podcast di kanal youtube RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Pelayanan dan edukasi yang diberikan RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tidak hanya sebatas dilakukan secara tatap muka kepada masyarakat.

Memanfaatkan teknologi rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sumenep ini memberikan edukasi seputar kesehatan melalui podcast di kanal youtube RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Bacaan Lainnya

Sudah beberapa podcast yang ditayangkan di kanal youtube tersebut yang tentunya untuk mempermudah masyarakat mengetahui dan memahami tentang kekesehatan. Mulai simulasi evakuasi dan penanganan pasien Covid-19, pemahaman tentang vaksin hingga post power sindrome pada lansia.

Terbaru podcast milik RSUD dr. H. Moh. Anwar membahas mengenai Hypnotherapy untuk pasien, khususnya pasien Covid-19. Dalam podcast tersebut, pihak rumah sakit mengundang dr. Eko Mulyadi, dekan fakultas ilmu kesehatan di salah satu perguruan tinggi di Sumenep, sekaligus merupakan salah seorang praktisi hypnotherapy.

dr. Eko Mulyadi menyampaikan bahwa, secara metode hipnosis bagi pasien Covid-19 pasca perawatan cukup efektif untuk memulihkan kondisi pasien seperti semula.

“Tapi kalau secara statistik dan penelitian, saya tidak bisa menjawabnya secara langsung. Karena itu membutuhkan penelitian,” kata dr. Eko Mulyadi dalam podcast RSUD dr. H. Moh. Anwar yang tayang Selasa, (7/9/2021).

Lanjut dr. Eko Mulyadi, dalam kondisi tertentu para penyintas Covid-19 untuk pulih sepenuhnya kepada kondisi semula masih perlu mendapat bantuan pasca perawatan. Salah satunya melalui metode hypnotherapy ini.

“Diharapkan metode hypnotherapy ini akan menjadi salah terapi untuk menyembuhkan atau mengembalikan taraumatik selama mengalami penyakit Covid-19 tersebut,” paparnya.

Pada sisi lain dr. Eko Mulyadi mengapresiasi podcast RSUD dr. H. Moh. Anwar, karena dengan teknologi salah satunya youtube dapat menjangkau lebih luas kepada masyarakat dalam memberikan mengedukasi.

“Saya mengapresiasi studio ini karena tampilannya bagus dan menarik, patut dikembangkan agar masyarakat bisa mendapatkan ilmu kesehatan melalui siaran yang disampaikan melalui akun youtube RSUD dr. H. Moh. Anwar,” pungkasnya. (Adv/Yd/Hem)