Melawan, Spesialis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

  • Whatsapp
Polres Pamekasan gelar konferensi pers penangkapan pelaku curanmor

Pamekasan, portalpublik.id – Anggota Sakera Sakti Satreskrim Polres Pamekasan, Jawa Timur berhasil menangkap MDR (40) warga Kabupaten Sampang yang merupakan spesialis pencurian motor dan handphone.

Dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Pamekasan, Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Tomy Prambana menjelaskan, penangkapan kepada tersaka dilakukan 28 Agustus 2021 di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

“Kita amankan pelaku sekitar pukul 22.00 WIB. Petugas melakukan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka,” kata AKP Tomy Prambana didampingi KBO Reskrim dan Kasihumas Polres Pamekasan, Senin (30/8/2021).

Diungkapkan tersangka adalah residivis yang sudah 3 kali masuk penjara. Terakhir kasus yang tersangka lancarkan ialah pada 17 Mei 2021 lalu.

“Ditangkapnya pencuri ini karena mencuri motor dan hp di dalam rumah di daerah Kelurahan Kolpajung pada 17 Mei 2021,” ucapnya.

Dalam proses penangkapan tersangka harus dilumpuhkan dengan timah panas. Seban yang bersangkutan melawan petugas dan mencoba melarikan diri.

Menurut pengakuan tersangka, ia sudah beraksi sebanyak 31 kali di wilayah Pamekasan dengan sasaran sepeda motor dan handphone.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya 1 unit motor Honda Scoopy warna hitam silver bernopol M 4661 BS dan 1 buah handphone Vivo tipe Y20 warna biru.

“Pasal Yang disangkakan 363 ayat 1 ke 3e, 4e dan 5e KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (Efita/Yd)