Memilih Berjalan Kaki, Fauzi Nyoblos Pertama di TPS 3

  • Whatsapp
Cabup 01, Achmad Fauzi.

Sumenep, portalpublik.id – Untuk menyalurkan suaranya pada Pilbup Kabupaten Sumenep, Jawa Timur 9 Desember 2020 dilakukan secara berbeda oleh Cabup 01 Achmad Fauzi.

Bersama sang istri Nia Kurnia Fauzi, Cabup yang pada Pilbup ini berpasangan dengan Hj. Dewi Khalifah (Nyai Eva) ini memilih berjalan kaki ke TPS 3, Dusun Gilir, Desa Torbang, Kecamatan Batuan.

Bacaan Lainnya

Fauzi bersama istri tiba di TPS sekitar pukul 06.45 WIB dan mencoblos sekitar pukul 07.10 WIb. Dalam menyalurkan hak suaranya Fauzi menjadi pencoblos pertama di TPS 3.

“Saya sengaja datang lebih awal ke TPS untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar semangat menyalurkan hak pilihnya,” tutur Fauzi, Rabu (9/12/2020) pagi.

Ia menginginkan, upayanya datang lebih awal untuk mencoblos dapat diikuti oleh masyarakat pemilih untuk datang ke TPS. Menurutnya, masyarakat harus menggunakan hak suaranya agar Pilbup berjalan sukses.

Fauzi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep karena sejauh ini telah menjaga kondusifitas daerah.

“Semoga ke depan kondusifitas daerah ini terus terjaga untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Sumenep,” imbuhnya.

Pantauan portalpublik.id, Achmad Fauzi bersama istri yang berjalan kaki ke TPS banyak disambut masyarakat.

Untuk diketahui, pada pemilihan Pilbup Kabupaten Sumenep kali ini, pasangan Fauzi Nyai Eva diusung lima partai politik, yakni PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS, dan PBB. (Hem/Fa)