Menikmati Buah Durian dan Pemandangan Alam dari Ketinggian Puncak Ratu

  • Whatsapp
Salah-satu Wahana Swafoto di Puncak Ratu Pamekasan

Pamekasan, portalpublik.id – Ribuan Pengunjung tampak memadati Destinasi Wisata Puncak Ratu, Desa Tebul, Kecamatan Pagantenan, Pamekasan Madura Jawa Timur.

Ribuan pengunjung tampak memenuhi Destinasi Wisata Alam ini. Mereka tidak hanya menikmati pemandangan alam dari ketinggian, melainkan juga dimanja dengan menikmati suguhan Durian asal Desa Tebul Kecamatan Pagantenan.

Hamidi, salah-seorang pengunjung asal Sumenep, mengaku sangat menikmati durian dengan varian rasa dan olahan.

” Suasana dan pemandangannya luar biasa, tempatnya sejuk dan sangat indah, disini saya bisa menikmati Buah Durian Diatas Puncak ” ungkapnya.

Diketahui sejak Jumat 31/01 hingga Minggu 02/02/2020, sedang berlangsung Festival Durian Puncak Ratu. Sebuah Festival buah durian terbesar dan pertama di Madura.

” Ini pertama kali kami gelar, dan Al-hamdulillah, dilihat dari penjualan tiket, lebih dari 1.000 pengunjung yang datang ” kata Hasan Basri, pengelola Puncak Ratu sekaligus Panitia Pelaksana Festival Durian Puncak Ratu, Pamekasan.

Puncak Ratu merupakan destinasi wisata alam di Kabupaten Pamekasan. Wisata alam ini terletak di dataran tinggi atau puncak ketinggian hampir 80 Meter.

Terdapat sejumlah wahana swafoto, atau sekedar nongkrong dengan dengan latar belakang pemandangan alam.

Puncak Ratu, salah satu rekomendasi berwisata bagi masyarakat Madura, untuk menghilangkan penat, setelah sepekan berjubel dengan rutinitas pekerjaan (Hem/Ofa).