Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Naghfir Ingin PC IKA PMII Sumenep Lebih Baik

  • Whatsapp
Naghfir, S.H.I, SH, M.Kn

Sumenep, portalpublik.id – Naghfir, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sunan Ampel Universitas Islam Negeri (UIN) Malang memantapkan diri maju dalam bursa calon Ketua PC IKA PMII Sumenep, Jawa Timur periode 2020-2024.

“Saya merasa terpanggil untuk membuka peran dunia pergerakan dengan birokrasi di Sumenep yang selama ini saya nilai masih memiliki sekat,” kata Naghfir, Rabu (6/1/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menilai, menjalin kesinambungan pergerakan dan birokrasi sangat penting. Karena sebagai orang pergerakan perlu ikut membantu membangun daerah.

Menurutnya, selain hadir untuk menghilangkan sekat antara pergerakan dan birokrasi, dirinya maju dalam bursa pemilihan Ketua PC IKA PMII Sumenep guna menciptakan kemandirian kader di bidang ekonomi dan pendistribusian kader di tempat-tempat strategis.

“Di setiap PAC nanti harus ada kemandirian ekonomi agar tidak selalu mengandalkan proposal. Saya tidak menginginkan ada kader yang otaknya sosialis tapi perutnya kapitalis,” tegas pria yang menempuh pascasarjana di Universitas Brawijaya Malang ini.

Lanjut Naghfir, IKA PMII sudah saatnya hadir bersama pemerintah untuk memberikan solusi bagi masyarakat dalam berbagai hal. Disamping mengawal setiap kebijakan pemerintah perlu juga memperhatikan perekonomian masyarakat.

“Contohnya itu sekarang banyak tambak udang. Tidak bisa kita hanya koar-koar untuk memutus namun tidak ada solusi. Ini yang saya pikirkan bagaimana tidak ada yang merasa dirugikan,” pungkasnya, (Yd/Hem/Fa).