Milad GAM ke 43, Ini Pesan Bupati Aceh Timur

  • Whatsapp
Milad GAM Ke 43 Di Masjid Jamil Jadul Mu'ad Peureulak Aceh Timur.

ACEH TIMUR, portalpublik.id – Gerakan Aceh Merdeka (GAM) menggelar Milad setiap tahunnya, tahun ini di pusatkan di Masjid Jamik Jadul Mu’ad Peureulak. Rabu (04/12).

Ratusan undangan dan masyarakat dari berbagai kalangan, mengikuti rangkaian acara dengan penuh khidmat, larut dalam zikir dan do’a bersama serta santunan anak yatim.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Milad GAM, Tgk Don Paya Seukee mengatakan, tujuan pelaksanaan Milad GAM sebagai mengenang sejarah perjuangan Aceh Merdeka yang di proklamirkan oleh Alm DR. Teungku Hasan Ben Muhammad di Tiro 4 Desember 1976 di Gunung Halimon Pidie.

“Serta berdoa dan mengenang jasa syuhada yang telah berjuang bersama untuk menuntut keadilan dan hak rakyat Aceh yang berakhir dengan proses perdamaian,” kata Tgk Don.

Sementara Bupati Aceh Timur, H. Hasballah M Thaib dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk bersatu menjaga perdamaian Aceh.

“Aceh harus maju dalam segala bidang,” ujarnya.

Lebih lanjut ia meminta menjaga kekompakan sesama mantan kombatan GAM dan petinggi KPA untuk menciptakan kerukunan serta kebersamaan dalam setiap kegiatan masyarakat.

Acara dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB di isi dengan beberapa rangakaian acara dan berakhir pada pukul 12.10 WIB, hadir dalam acara Milad GAM ke 43 tersebut sejumlah pejabat teras Pemerintah Aceh Timur, DPRK, Ulama. Kharismati Aceh H. Abu Ali Paya Pasi serta sejumlah mantan kombatan GAM lain.(Red)