Minggu Kelima Sumenep Tidak Ada Kasus Baru Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono

Sumenep, portalpublik.id – Memasuki minggu kelima Kabupaten Sumenep, Jawa Timur nihil atau tidak ada kasus terkonfirmasi virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono menyebutkan, tidak adanya kasus baru virus corona di daerahnya karena peran serta semua pihak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran.

Read More

“Kita sudah memasuki minggu kelima tidak ada kasus baru Covid-19. Sumenep sejauh ini masih tidak ada kasus baru,” kata Agus Mulyono, Senin (19/4/2021).

Ditambahkan, seluruh rumah sakit rujukan tidak ada pasien terkonfirmasi virus corona, baik di RSUD dr. H. Moh. Anwar, RSI Kalianget dan Rumah Isolasi Darurat Covid-19 (RIDC).

Meski tidak ada kasus baru, Agus Mulyono mengingatkan masyarakat untuk tidak abai protokol kesehatan. Karena langkah tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran.

“Selain itu menandakan bahwa ada peningkatan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya.

Data Satgas Penanganan Covid-19, sejak awal 2020 lalu total kasus Covid-19 di Kabupaten Sumenep mencapai 1.722 kasus. Dari angka tersebut 1.614 orang terkonfirmasi sembuh dan 108 orang meninggal dunia. (Yd/Hem/Fa)