Miris, Bayi Perempuan Ditemukan Warga Dalam Kardus

  • Whatsapp
Bayi Perempuan saat diperiksa di Kapolsek Kadur

Pamekasan, portalpublik.id – Penemuan bayi dalam kardus membuat geger warga Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan oleh Sinol Abidin, warga desa Bungbaruh, kecamatan Kadur yang saat itu sedang melintas.

Bacaan Lainnya

“Bermula ketika Sinol Abidin hendak rumah mertuanya. Ketika melewati jalan Desa Bunder,” kata Kapolsek Kadur, AKP Moh. Tarsun Hidayah, Jumat (7/8/2020).

Ia menjelaskan, sebelum menemukan bayi dalam kardus, Sinol sempat melihat laki-laki dan perempuan berboncengan mengendarai sepeda motor meletakkan sesuatu di bawah pohon.

“Yang berangkutan melihat kalau dua orang itu meletakkan kardus di pinggir jalan di bawah pohon dan langsung meninggalkannya. Karena curiga saudara Sinol dengan sepontan berhenti dan membuka kardus tersebut ternyata berisi bayi,” jelasnya.

Lanjut Tarsun, setelah mengetahui isi kardus tersebut Sinol membawa bayi tersebut ke rumahnya di Desa Bungberuh, Kecamatan Kadur.

“Mendengar info penemuan bayi tersebut, unit Reskrim Polsek Kadur bersama Kades Bungbaruh kemudian membawa dan memeriksakan bayi ke Puskesmas,” ucap Tarsun.

Untuk mengungkap siapa yang sengaja membuang bayi malang tersebut, kepolisian terus melakukan penyelidikan, (Endang/Hem/Fa).