Miris, Wilayah Kepulauan Sumenep Masuk Zona Merah Narkoba

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep, Jawa Timur AKBP Darman

Sumenep, portalpublik.id – Peredaran kasus narkoba di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur masih terjadi. Tidak hanya di wilayah daratan melainkan peredaran barang haram tersebut juga merambah kepulauan.

Kapolres Sumenep, Jawa Timur AKBP Darman mengungkapkan bahwa wilayah kepulauan Kabupaten Sumenep sekarang menjadi zona merah peredaran narkoba.

Read More

“Kepulauan masuk zona merah peredaran narkoba. Di kepulauan ini peredaran narkoba cukup tinggi itu ditunjukkan dari hasil penangkapan kami,” kata AKBP Darman, Sabtu (19/9/2020).

Disebutkan, dari total 106 tersangka narkoba yang diamankan selama 2020, sekitar 45 persen diantaranya merupakan kasus narkona di wilayah kepulauan. Kondisi ini tentu menjadi perhatian dan perlu penanganan serius.

“Itu ditunjukkan dari penangkapan kami bahwa dari 106 tersangka kurang lebih 45 persen itu di kepulauan,” jelasnya.

Kasus terbaru yang berhasil diungkap kepolisian ialah seorang mahasiswa yang baru pulang ke Sapaken diamankan saat membungkus narkoba. Rencananya barang haram itu akan diedarkan di Sapeken.

“Dia pulang kampung membawa barang haram tersebut. Ditangkap saat membungkus narkoba,” ungkap AKBP Darman.

Darman mengungkapkan, untuk tersangka kasus narkoba di wilayah kepulauan Kabupaten Sumenep merupakan pengguna dan pengedar. Sebab hasil penyelidikan narkoba yang mereka pakai berasal dari luar Madura.

Upaya mengatasi peredaran narkoba di kepulauan, pihak kepolisian menginginkan adanya keterlibatan masyarakat dalam pengawasan dan pencegahan, (Yd/Hem/Fa).