Mulai 1 September, BPS Lakukan Sensus Penduduk

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat melaksanakan pembukaan Sensus Penduduk 2020

Pamekasan, portalpublik.id – Bupati Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur Baddrut Tamam pembukaan pelaksanaan sensus penduduk 2020 yang berlangsung di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Senin (31/8/2020).

“Data sangat dibutuhkan untuk akuratnya informasi. Jadi semua masyarakat harus juga ikut serta menyukseskan sensus penduduk ini,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat sambutan.

Read More

Ia menyatakan, peran petugas sensus sangat penting dalam melaksanakan kegiatan pendataan per 10 tahun sekali ini. Sensus penduduk sangat penting karena sebagai bahan Pemerintah menjalankan program kemasyarakatan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh aparat yang sudah bekerja maksimal, untuk mendapatkan data. Semoga nanti para petugas sensus diberikan kesehatan,” tutupnya.

Sementara, Kepala BPS Pamekasan, Dicky Hariyadi, mengatakan, sensus penduduk akan dilaksanakan dimulai tanggal 1 hingga 15 September 2020. Untuk percepatan BPS mengerahkan 748 orang petugas sensus.

“Ratusan petugas yang telah dibekali pengetahuan sensus tersebut akan disebarluasnya di 13 kecamatan, yang ada di Kabupaten Pamekasan,” jelas Dicky.

Dalam pelaksanaan sensus penduduk, lanjut Dicky juga akan ada 60 orang koordinator kecamatan. Nantinya koordinator ini memonitoring setiap petugas sensus dibawahnya.

“Pada tanggal 15 September itu tidak boleh ada warga yang terlewat tidak terdata. Barangkali ada masyarakat yang tinggal di pelosok dan pelabuhan yang belum terdata maka akan kita catat semuanya,” ucapnya.

“Para petugas sensus penduduk ini saat turun ke lapangan, nanti dibantu oleh kepala dusun, pengurus RT dan RW,” pungkas Dicky, (Endang/Hem/Fa).