MWC NU Manding Bantu Ringankan Warga Terdampak Pandemi COVID-19

  • Whatsapp
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Manding saat melakukan pembagian sembako.

Sumenep, portalpublik.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Untuk tahap pertama ada enam Desa di Kecamatan Manding yang menjadi sasaran pembagian paket sembako. Bantuan tersebut merupakan hasil swadaya dari pengurus NU baik lembaga maupun Badan Otonom (Banom), dan sejumlah donatur.

Read More

” Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat ” kata Ketua MWC NU Manding, Achmad Wahyudi, Kamis (21/5/2020).

Lanjut Achmad Wahyudi, pelaksanaan bakti sosial tersebut dilakukan dengan metode jemput bola. Artinya bantuan diberikan langsung ke setiap rumah penerima. Bantuan paket sembako itu berupa beras, minyak goreng, kecap, dan mie instan.

” Ini adalah salah satu bentuk kepedulian sosial kita terhadap warga terdampak COVID-19. Kita semua tentu ingin pandemi ini segera berakhir,” jelasnya.

Sementara Ketua Satgas COVID-19 NU Manding, Rudi Hartono menyatakan, pandemi virus Corona memang berdampak luas bagi masyarakat. Tidak hanya mengancam kesehatan, namun juga mulai berimbas terhadap sektor pangan.

” Selain memberikan bantuan paket sembako kami penyemprotan disinfektan. Sehingga tidak ada lagi penyebaran virus Corona ” kata Rudi Hartono.

Dalam pendistibusian paket sembako guna mengatasi dampak pendemi COVID-19, MWC NU Kecamatan Manding melibatkan seluruh pengurus NU baik lembaga atau banom seperti Muslimat, Fatayat, Ansor dan IPNU-IPPNU Banser dan ISNU, (Yd/Hem/Fa).