Pameran MTQ ke-29 di Pamekasan Diresmikam Langsung Gubernur Jatim

  • Whatsapp
Peresmian Pameran MTQ ke-29 di Pamekasan

Pamekasan, portalpublik.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuka pameran musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) yang berlokasi di bekas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pamekasan, Rabu (3/11/2021).

Pembukaan pameran UMKM diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang ditandai dengan penabuhan rabana, bersama forkopimda dan pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya

Stan pameran itu sebagian besar produk UMKM dan produk wirausaha baru (WUB) hasil binaan Pemkab Pamekasan. Selain itu, ada stan khusus program unggulan pemerintah daerah pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, salah satu fouder Alibaba Jack Ma memprediksi tahun 2030, orang akan masuk pada sektor UMKM dalam jumlah yang cukup besar.

“Dia menyebut 80 persen ekonomi dunia tahun 2030 akan sangat banyak dipengaruhi oleh UMKM. Lalu Jack Ma menyebut tahun 2030 kira-kira UMKM ini 99 persen will be online,” kata Khofifah Indar Parawansa, Rabu (3/11/2021).

Produk hasil binaan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, baik UMKM atau WUB binaan harus mempersiapkan diri menuju digitalisasi usaha. Mengingat, transformasi marketing digital merupakan keniscayaan yang harus dihadapi bersama.

“Saya rasa pemkab juga berbenah, kita bangun koneksitas yang lebih intensif antara disperindag pemprov dan disperindag (dinas perindustrian dan perdagangan) kabupaten,” jelasnua.

Khofifah menyampaikan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Pamekasan, Baddrut Tamam yang telah menyediakan pameran dagang bersamaan dengan pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke XXIX Jawa Timur di Pamekasan.

“Mudah-mudahan yang di display ini akan menemukan market yang lebih memberikan countinutas. Kalau ini ketemu market yang bagus, maka suplainya akan terus jalan, masyarakat Pamekasan akan semakin sukses usahanya,” ucap Gubernur.

Bupati Kabupaten Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, lima program prioritas pemerintah kabupaten (pemkab) diantaranya mendorong pertumbuhan ekonomi dari bawah merata dan berkeadilan.

“Implementasi dari rencana itu Pemkab Pamekasan memiliki program sapu tangan biru (sepuluh ribu pengusaha baru) dengan strategi desa tematik. Alhamdulillah sebagian besar peserta bazar ini adalah binaan Pemkab Pamekasan,” ungkapnya.

Baddrut Tamam menambahkan, dirinya bersama Pemerintah Daerah menyampaikan terimakasih kepada ibu Gubernur Jawa timur, yang telah memberikan amanah kepada pemkab dan masyarakat menjadi tuan rumah MTQ.

“Ini semua merupakan kebanggaan bagi kami dan masyarakat Pamekasan, Semoga melalui MTQ reborn ekonominya, dan reborn amaliyah diniyahnya,” harapnya. (Adv/Efita/Yd)