Parkir Usai Isi BBM, 1 Unit Mobil Terbakar di SPBU Pamekasan

  • Whatsapp
1 Unit Mobil Carry Terbakar di Pom Bensin.

Pamekasan, portalpublik.id – 1 unit mobil Carry dengan Nomor Polosi M 1576 E Milik Syaiful Bahri ludes terbakar, di SPBU Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan, Pamekasan Madura Jawa Timur, Rabu pagi (15/07/2020).

” Saya melihatnya saat api sedang menyala, tidak ada yang berani mendekat ” kata Wildan, di lokasi kejadian.

Read More

Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Diyah mengatakan, kebakaran tersebut berasal dari percikan api dibagian bawah mobil. Api menjalar ke 17 jerigen yang digunakan untuk mengisi ulang bensin. Sehingga, insiden kebakaran sulit dihindari.

“Pada saat pengemudi mengisi BBM, dengan menggunakan jerigen sebanyak 17 buah, selanjutnya pengemudi meninggalkan mobil tersebut pulang kerumah yang terletak di sebelah selatan SPBU yang berjarak ± 100 M dengan berjalan kaki dan memasrahkan mobil tersebut kepada adik nya atas nama Toriq,” kata Nining.

Menurut Nining, saat sedang dilakukan pengisian oleh karyawan SPBU, ada tetesan BBM yang berceceran. Para karyawan SPBU kemudian mendorong mobil tersebut keluar dari area pengisian.

” Selang setengah jam usai kejadian, ada bantuan dari 2 mobil Damkar dan BPBD Kabupaten Pamekasan kemudian api berhasil dipadamkan,” terang Nining.

Sejumlah anggota polisi mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah, (Endang/Hem/Fa).