Pasien 01 Covid-19 di Sumenep Sembuh Setelah Hampir 2 Bulan Dirawat

  • Whatsapp
Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep, portalpublik.id – Setelah hampir dua bulan menjalani perawatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 nomor 01 dinyatakan sembuh.

Pasien 01 ini merupakan pasien terlama yang menjalani perawatan medis sejak dinyatakan positif Covid-19 pada 25 April 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya menjelaskan, sejak menjalani perawatan yang bersangkutan sudah tujuh kali menjalani swab test. Kemudian dinyatakan sembuh setelah dua test terakhir menunjukkan hasil negatif.

“Satu pasien Covid-19 kembali sembuh dan dia adalah pasien nomor 01 yang menjalani perawatan medis sejak tanggal 25 April hingga 18 Juni 2020 di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” jelas Ferdiansyah Tetrajaya, Jumat (19/6/2020).

Dikatakan, pasien kasus pertama Covid-19 di Sumenep ini berasal dari Kecamatan Kota dan masuk klaster Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

“Pasien yang sembuh telah diperkenankan pulang dan yang bersangkutan wajib menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya,” jelas Ferdiansyah yang juga menjabat Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep ini.

Sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, sampai sekarang kasus Covid-19 masih tetap 18 kasus. Dari jumlah dimaksud 8 orang dinyatakan sembuh, 9 pasien masih dalam perawatan dan 1 pasien meninggal dunia. (Yd/Hem/Fa)