PC IPNU Sumenep Gotong Royong Bantu Korban Banjir Ganding

  • Whatsapp
Gotong royong yang dilakukan oleh PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Sumenep.

Sumenep, portalpublik.id – Aksi sosial dilakukan oleh PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Sumenep terhadap warga terdampak banjir di Desa Talaga dan Bilapora Barat, Kecamatan Ganding, Kamis (4/3/2021).

Mereka bergotong royong melakukan pembersihan lumpur dan material bangunan yang rusak akibat terjangan banjir. Salah satunya di Pondok Pesantren Darul Ulum, Desa Talaga.

Ketua PC IPNU Kabupaten Sumenep, Zaynollah mengatakan, dalam kejadian banjir ini pihaknya membagi tugas karena ada dua desa terdampak.

“Saat kita tahu terjadi banjir kita langsung ke lokasi. Kita bantu sebisa kami. Pertama kita ke Pondok Pesantren Darul Ulum,” kata Zaynollah, Kamis (4/3/2021).

Pria yang akrab disapa Zayn ini menyatakan, aksi sosial ini dilakukan untuk meringankan beban para warga terdampak banjir. Termasuk salah satunya Pondok Pesantren Darul Ulum.

“Kalau di pondok pesantren ini ada sekitar empat kelas yang terendam. Itu air yang masuk sangat deras. Bahkan pagar pondok roboh,” jelasnya.

“Kita untuk masuk ke pondok lumayan susah karena jalan menuju pondok itu arus airnya deras,” imbuh Zayn.

Aksi sosial membantu warga terdampak banjir akan dilakukan hingga semua keadaan kondusif. Langkah ini juga menjadi bagian pengabdian kepada masyarakat.

“Semoga ini cepat selesai dan aktivitas masyarakat disini segera kembali normal,” pungkasnya. (Yd/Hem/Fa)