Peduli Ditengah Pandemi, PIJP dan Pemkab Pamekasan Gelar Baksos

  • Whatsapp
Ketus PIJP Sujak Lukman ketika sambutan

Pamekasan, portalpublik.id – Momentum Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Peguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) bersama Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako bagi lansia, Kamis (18/2/2021).

Bakti sosial ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono, Kapolres dan Dandim 0826. Selain itu juga, para jurnalis, Ketua PWI, AJP, JCP FWP, IWO serta pimpinan OPD.

“Dimasa pandemi Covid-19 yang masih kita alami hingga saat ini, kita insan pers sebagai akselerator perubahan, sudah sepatutnya berperan serta membantu dalam pemulihan ekonomi di Pamekasan,” kata Ketua PIJP, Sujak Lukman di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Kamis (18/2/2021).

PIJP yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan ingin berbagi dengan warga tidak mampu. Kegiatan ini juga kerjasama melalui Dinas Sosial setempat.

“Dikesempatan kali ini PIJP mampu berbagi dengan 50 sasaran sosial bapak Bupati, mungkin dikesempatan berikutnya kami bisa lebih banyak lagi untuk berbagi,” paparnya.

Sekretaris Daerah, Totok Hartono mewakili Bupati Kabupaten Pamekasan mengatakan, bakti sosial ini sangat penting dilakukan, sebab akan memberikan manfaat bagi penerima.

“Ini peran insan pers Pamekasan dalam membantu para lansia di tengah pandemi Covid-19, kita tahu semua saat ini masyarakat kecil sangat terdampak. Dengan kegiatan Baksos ini sangat membatu meringankan beban prekonomian para warga yang tidak mampu khususnya Lansia di pamekasan,” ucap Totok Hartono.

“Kami berharap kepada semua intasi pemerintahan untuk bisa bekerja sama dengan jurnalis, karena tugas mereka dalam mempromosikan kinerja kita dalam merubah dan memajukan kota Pamekasan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Pamekasan, Abdul Azis mengungkapkan, peran media sangat penting, karena dapat membantu sebagai kontrol dan pembangunan.

“Idiologi dalam wartawan itu sangat penting, kita sebagai insan jurnalis bisa berperan utama dan produktif dalam menyajikan suatu berita yang mengarah kepada unsur kebaikan atau keislaman,” kata Abd Azis.

Kegiatan bakti sosial ada momentum HPN tahun 2021 ini mengangkat tema “Bangkit dari pandemi dan pemulihan ekonomi, pers sebagai akselerator perubahan”, (Adv/Efita/Fa).