Pemkab Pamekasan Gandeng Media Sosialisasikan Manfaat DBHCHT dan Berantas Rokok Ilegal

  • Whatsapp
Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Pamekasan, Arif Rachmansyah

Pamekasan, portalpublik.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) melibatkan media massa dalam melakukan sosialisasi ketentuan cukai dan manfaat Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

mengatakan, keterlibatan media massa dalam sosialisasi sangat diperlukan sehingga bisa lebih luas diterima masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Jadi kami semua masuk, termasuk juga kami merencanakan pada tahun ini menggandeng Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dulu kita kenal dengan klompencapir,” ujar Arif Rachmansyah, Jumat (24/9/2021).

Untuk media massa yang dilibatkan, meliputi media cetak, online, televisi dan radio. Karena apa yang ingin disampaikan pihaknya harus menyasar semua kalangan tidak hanya masyarakat dewasa namun juga generasi muda.

Lanjut Arif Rachmansyah, tidak hanya itu saja, sosialisasi juga melalui media baliho termasuk videotron yang dikelola oleh pemerintah daerah juga dimanfaatkan.

“Semua sarana prasarana kita manfaatkan. Jadi sosialisasi ini dapat diterima secara luas oleh masyarakat,” tegasnya.

Pada tahun 2021 ini, pihaknya mamang tengah menggencarkan sosialisasi melalui media massa.  Harapannya, makin banyak media yang digandeng untuk mengedukasi masyarakat, maka tujuan negara mendapat penerimaan cukai lebih tinggi.

“Harapan kita apa yang kita sampaikan dapat diterima oleh masyarakat. Jadi kita perlu dukungan semua pihak,” pungkasnya. (Adv/Efita/Yd)