Pemkab Pamekasan Gelar Pasar Murah Ramadlan

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan, Baddrut tamam saat mengunjungi pasar murah yang berlokasi di eks RSUD jalan Kesehatan.

Pamekasan, portalpublik.id – Menyambut bulan suci Ramadlan 1442 H. Pemerintah Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, membuka pasar murah yang berlokasi di eks RSUD jalan Kesehatan.

Meski ditengah pandemi Covid 19, pasar murah Ramadlan 1442 H tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang ditandai pemukulan beduk, Senin (12/04/2021).

Bacaan Lainnya

Pasar murah itu dilaksanakan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan akan berlangsung selama tiga hari di 13 kecamatan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, pasar murah itu tidak lepas dari beberapa alasan utama, salah-satunya untuk memberikan harga murah kepada seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan bahan pokok dan untuk mendorong agar daya beli masyarakat meningkat.

“Sungguh kegiatan ini memang kita laksanakan di beberapa tempat, harapan kita Ramadlan ini beberapa kebutuhan pokok kita tidak banyak melonjak. Dari pantauan dan laporan dari Disperindag kita melihat bahwa beberapa bahan pokok di kabupaten ini semuanya tidak ada lonjakan harga yang signifikan,” Katanya.

Menurut Baddrut Tamam, ada 5 pasar yang selalu menjadi pantauan harga kebutuhan pokok masyarakat. Kelima pasar tersebut diantaranya pasar Kolpajung, pasar 17 Agustus, pasar Gurem, pasar Pakong dan pasar Waru.

“Karenanya pasar murah ini orientasinya adalah untuk memberikan subsidi harga atau harga yang lebih murah dari harga pasar yang umum,” Ujarnya.

Dalam pasar murah kali ini, Pemkab Pamekasan didukung oleh beberapa mitra rekanan yang diantaranya seperti PT Indomarco, PT Indofood, Bulog, PT Wings, PT Laju Jaya, Anugrah dan IKM.

“Atas nama pemerintah saya menyampaikan Marhaban Ya Ramadlan, mudah-mudahan kita di bulan Ramadhan ini semakin khusyuk, mudah-mudahan ibadah kita semakin baik dan mudah-mudahan kepedulian sosial kita kepada sesama dan alam juga semakin baik dan mudah-mudahan Allah mengampuni seluruh dosa-dosa kita,” Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Baddrut Tamam langsung meninjuau sejumlah stand pasar murah dengan didampingi oleh sejumlah Pejabat teras lainnya, yakni Kadis Perindag, para camat dan tamu undangan lainnya, (Adv/Efita/Red).