Pemkab Pamekasan Gelar Seminar & Media Gathering Bersama Jurnalis

  • Whatsapp
Pemkab Pamekasan bersama Jurnalis saat menggelar Seminar & Media Gathering di hotel Green Spencer, Kota Batu.

Pamekasan, portalpublik.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur menggelar Seminar & Media Gathering bersama para jurnalis yang bertugas di daerah berjuluk “Gerbang Salam”.

Mengusung tema “Jurnalis dan Pembangunan Ekonomi”, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari di hotel Green Spencer, Kota Batu. Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono. 19 November 2020 malam.

Bacaan Lainnya

“Kita sama-sama menyadari bahwa media informasi dan komunikasi adalah sumber ilmu dan pengetahuan. Tanpa media yang berkualitas maka kita akan menyongsong masa depan yang suram dalam percaturan global, jika kita mengabaikan kehadiran media informasi dan komunikasi ini berarti kita menelantarkan masa depan kita sendiri,” kata Totok Hartono dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, kebenaran informasi yang dihadirkan kepada publik oleh insan pers tidak hanya berfungsi sebagai bidang kontrol dan bisa mencerahkan serta mencerdaskan, namun dalam pembangunan di bidang pemberitaan, ekonomi dan wisata.

“Disamping itu kita juga berharap agar pers kita senantiasa mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk menyampaikan informasi cerdas dan akurat khususnya tentang proses pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pamekasan,” imbuh Totok Hartono.

Totok juga mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para insan pers dalam acara ini, sehingga bisa menambah wawasan dan bisa bersenergi antara jurnalis dengan Pemerintah Daerah yang merupakan pilar demokrasi.

“Kita juga sampaikan terima kasih. Semoga kedepan Pamekasan lebih baik dengan adanya kontrol dari media,” pungkasnya, (Adv/Ita/Hem/Fa).