Pemkab Pamekasan Terima CSR PT Pegadaian dan PT Garam

  • Whatsapp
Penerimaan CSR oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam

Pamekasan, portalpublik.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur kembali menerima corporate social responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial perusahaan bertempat di Pringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (12/08/21).

CSR kali ini berasal dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di Kabupaten Pamekasan, yakni PT. Pegadaian (Persero) dan PT. Garam (Persero).

Bacaan Lainnya

Penyerahan tanggung jawab sosial kedua BUMN itu bermacam-macam. PT Pegadaian (Persero) menyalurkan CSR kepada pemerintah daerah berupa uang sebesar Rp 30 juta. Dana segar itu untuk program sepuluh ribu wirausaha baru (Sapu Tangan Biru).

Sedangkan PT Garam (Persero) mendistribusikan CSR kepada Pemerintah Kabupten Pamekasan berupa barang. Yakni, lima unit etalase usaha untuk desa tematik Pamekasan program kemitraan dan bina lingkungan PT Garam (Persero).

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pamekasan menerima CSR dari Bank BRI Cabang Pamekasan. Bantuan dari bank tersebut juga diperuntukkan untuk pengembangan industri kecil menengah (IKM) di Bumi Gerbang Salam.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono mengucapkan terima kasih kepada dua BUMN yang turut serta membantu pengembangan program-program pemerintah daerah. CSR tersebut sangat membantu program prioritas.

“Lima program prioritas Pemkab Pamekasan itu masing-masing bidang reformasi birokrasi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang ekonomi,” kata Totok Hartono, Kamis (12/8/21).

Mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pamekasan itu menambahkan, penciptaan 10 ribu wira usaha baru (WUB) yang sedang berjalan itu dibidani DPMPTSP dan Naker. Sedangkan Ketua Forum CSR sendiri ialah Kepala Bappeda.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua bantuan CSR ini. Tentu, ini dalam rangka mendukung program-program bupati Pamekasan. Kami akan mengawal secara teknis bantuan ini,” ujar Totok Hartono (Adv/Efita/Yd)