Pemkab Sumenep Arahkan Tidak Ada Lagi Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Sumenep, Busyro Karim.

Sumenep, portalpublik.id – Memaksimalkan penanganan dan pencegahan penularan virus corona, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengupayakan pasien Covid-19 tidak boleh melakukan isolasi di rumah atau secara mandiri.

Bupati Kabupaten Sumenep, Busyro Karim menyatakan, kedepan pasien terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala harus menjalani perawatan di Rumah Isolasi Darurat Covid-19 (RIDC).

Bacaan Lainnya

“Iya kita upayakan itu, menjalani isolasi di RIDC jadi jangan lagi melakukan isolasi mandiri,” kata Busyro Karim, Rabu (10/2/2021).

Busyro Karim menjelaskan, tujuannya pasien harus menjalani isolasi di RIDC agar pengawasan dan penanganan lebih maksimal. Sebab di RIDC semua sarana prasarana sudah lengkap.

“Jadi pengawasan bisa lebih maksimal. Jadi kita arahkan isolasi di RIDC di Batuan,” imbuhnya.

Arahan agar pasien terkonfirmasi virus corona harus menjalani isolasi di fasilitas yang disediakan Pemerintah Daerah seiring dengan diterapkannya PPKM yang mencakup 37 RT dengan tersebar di 26 desa di 11 kecamatan.

Untuk diketahui, per tanggal 9 Februari 2021, tercatat sudah ada 1.689 kasus terkonfirmasi virus corona. Dari jumlah tersebut 1.551 orang selesai isolasi atau sembuh dan meninggal dunia 103 orang, (Yd/Hem/Fa).