Pemkab Sumenep Distribusikan Vaksin Covid-19 ke Seluruh Puskesmas

  • Whatsapp
Penyerahan secara simbolis vaksin Covid-19 di Pendopo Agung Sumenep.

Sumenep, portalpublik.id – Sebanyak 2.480 vaksin Covid-19 yang diterima Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dari Pemerintah Pusat mulai didistribusikan ke seluruh Puskesmas.

Bupati Kabupaten Sumenep, Busyro Karim mengatakan, vaksin ini sebagai bagian dari upaya pengendalian kasus virus corona.

Read More

“Ini langkah kita manusia untuk mengatasi kondisi yang terjadi selain dengan menjaga kedisiplinan dalam protokol kesehatan,” kata Busyro Karim usai penyerahan secara simbolis vaksin Covid-19 di Pendopo Agung Sumenep, Selasa (26/1/2021).

Busyro Karim menambahkan, pendistribusian ini dilakukan ke seluruh puskesmas baik di wilayah daratan maupun kepulauan. Sehingga dapat ditindaklanjuti dengan vaksinasi kepada tenaga kesehatan.

“Jatah vaksin yang diperoleh Sumenep merupakan kewenangan Pemerintah Pusat. Untuk sasaran pertama vaksinasi ialah tenaga kesehatan karena bersentuhan langsung dengan pasien,” paparnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono menyebutkan, sesuai jadwal vaksinasi secara serentak akan dilakukan pada 28 Januari 2021. Hal itu jika tidak ada perubahan.

“Kalau tidak ada perubahan ya kita lakukan tanggal 28 Januari. Itu kita awali kepada perwakilan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan forkopimda kemudian dilanjutkan secara serentak di seluruh kecamatan,” ucap Agus Mulyono, (Yd/Hem/Fa).