Pemkab Sumenep Target Vaksinasi Harian Minimal 10 Ribu Orang

  • Whatsapp
Bupati Sumenep, Achamd Fauzi pantau pelaksanaan vaksinasi massal

Sumenep, portalpublik.id – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menargetkan minimal 10 ribu orang tervaksin setiap hari.

Percepatan vaksinasi ini dalam rangka pembentukan kekebalan kelompok ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Bacaan Lainnya

Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi harian lebih tinggi dari petunjuk Pemerintah Provinsi Jawa Timur yakni 8.800 orang.

“Percepatan dilakukan agar Kabupaten Sumenep berada pada level 2 tidak naik ke level 3, karena indikator capaian total vaksinasi yang menentukan level kabupaten/kota, sehingga untuk mempertahankan di level 2 minimal capaian vaksinasi sebesar 50 persen,” kata Achmad Fauzi di sela-sela vaksinasi massal tahap II di halaman Kantor Bupati, Senin (4/10/2021).

Ditegaskan, agar target harian tercapai pemerintah daerah terus melakukan program vaksinasi bersama seluruh elemen dengan target sepuluh ribu orang setiap harinya hingga tingkat desa, sehingga angka capaian vaksinasi di Kabupaten Sumenep terus bertambah.

“Kami harapkan masyarakat yang memenuhi syarat supaya tidak takut divaksin untuk kesehatannya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sumenep,” ucap Fauzi.

Pihaknya berharap, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep terus melakukan kerja keras dan cerdas meningkatkan koordinasi dengan seluruh lapisan di daerah seperti TNI, kepolisian serta elemen masyarakat.

“Berdasarkan data pelaksanaan vaksinasi sampai tanggal 30 September 2021, dari total sasaran sebanyak 845.130 orang telah tercapai 235.918 orang atau sekitar 27,9 persen, dengan rincian 166.184 orang telah melakukan vaksinasi dosis 1 sedangkan 67.638 orang divaksin dosis 2, dan 2.096 orang divaksin dosis 3 para tenaga kesehatan,” sebut Bupati. (Yd/Hem)