Pemuda Pengangguran di Sumenep Dibekuk Polisi Usai Jambret HP Ibu Muda

  • Whatsapp
Pelaku Penjambretan, Moh. Ilyasi.

Sumenep, portalpublik.id – Kejahatan jalanan berupa penjambretan terjadi di Kabupaten Sumenep. Kali ini aksi penjambretan berlokasi di Dusun Tajjan, Desa Padangdangan Kecamatan Pasongsongan dengan korban Mastiyani (22).

Saat kejadian Mastiyani yang sedang dibonceng suaminya melintasi Jalan Dusun Tajjan, Jumat 29 Mei 2020 sekira pukul 18.30 WIB. Dalam perjalanan ia mengeluarkan handphone (HP) dan tersangka yang telah membuntuti menggunakan sepeda motor langsung merampas.

Read More

Saling tarik Hp sempat terjadi. Korban yang dalam kejadian sedang menggendong anaknya memilih melepas ponsel karena khawatir terjatuh. Disaat yang sama pelaku langsung kabur usai menggasak barang incarannya.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti membenarkan kejadian tersebut. Sekarang pelaku atas nama Moh. Ilyasi (20) telah diamankan di Polsek Pasongsongan.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang kejadian tersebut, selanjutnya petugas Polsek Pasongsongan dengan dibantu oleh Koramil Pasongsongan dan warga sekitar melakukan pencarian terhadap pelaku,” kata AKP Widiarti, Minggu (31/5/2020).

Panjut AKP Widiarti, pelaku yang diketahui beralamat di Dusun Jungtorok Laok, Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten itu diamankan saat bersembunyi di salah satu rumah warga.

“Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke kantor Polsek Pasongsongan guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan 1 unit HP merk Samsung tipe J1 mini prime, warna hitam milik korban, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna merah
dan jaket warna hitam yang digunakan saat melancarkan kejahatannya.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya pelaku yang diketahui sebagai pengangguran ini dijerat dengan Pasal 365 Ayat (1) Subs Pasal 362 KUHP tentang pencurian yang didahului, disertai, atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan. (Yd/Hem/Fa).