Penertiban PKL di Pamekasan Berlangsung Tegang

  • Whatsapp
Satpol PP Kabupaten Pamekasan saat menyuruh pindah pedagang kaki lima (PKL)

Pamekasan, portalpublik.id – Penertiban pedagang kaki lima (PKL) oleh Satpol PP di Jalan Gadin, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur berlangsung tegang, Kamis (27/8/2020).

Ketegangan terjadi lantaran para PKL merasa tindakan yang dilakukan Satpol PP tanpa didahului dengan surat pemberitahuan.

Read More

“Kami sebelumnya tidak menerima surat teguran, tiba-tiba Satpol PP menyuruh supaya mobil kami yang penuh dengan buah disuruh pindah,” keluh salah seorang PKL, Hartono, Kamis (27/8/2020).

Ia mengaku kecewa dengan penertiban tersebut. Seharusnya jika ingin melakukan penertiban harus melalui prosedur berupa pemberitahuan terlebih dahulu.

“Jangan seperti ini caranya kalau kita diinformasikan sebelum pasti kita paham. Ini kan tanpa pemberitahuan,” lanjut pria asal Kabupaten Sumenep ini.

Pantauan portalpublik.id, puluhan petugas yang dipimpin Kasi Trantibum Linmas Satpol PP Kabupaten Pemekasan, Nurhidayati Rasulimasih masih melakukan penertiban KPL pada sejumlah ruas jalan di kawasan kota Pamekasan.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak Satpol PP mengenai penertiban yang dikeluhkan pedagang tersebut, (Rd/Endang/Hem/Fa).