Pengrajin Batik Pamekasan Gandeng Media Tingkatkan Penjulan

  • Whatsapp
Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) saat mendatangi salah satu pengusaha pengrajin batik di Kabupaten Pamekasan.

Pamekasan, portalpublik.id – Upaya mendongkrak penjualan batik khas Pamekasan, Jawa Timur mulai dilakukan Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP).

PIJP mendatangi salah satu pengusaha sekaligus pengrajin batik yang ada di Kabupaten Pamekasan. Tujuannya mengajak kepada para pengrajin sekaligus pedagang batik untuk bermitra, agar bisa membantu untuk mempromosikan batik khas pamekasan.

Read More

“Dengan menggunakan media, kita berharap bisa membantu, baik para pengrajin maupun pengusaha untuk memasarkan batik Pamekasan,” ucap Sujak Lukman, Senin (21/12/2020).

Sementara, salah seorang pengarajin sekaligus penjual batik khas Pamekasan, M. Husain mengaku, keterlibatan media dalam mempublikasikan batik sangat penting. Sehingga dapat dikenal luas, bukan hanya di tingkat nasional namun juga internasional.

“Saya ingin mengajak semua media untuk membantu para pengrajin sekaligus penjual batik pamekasan, agar bisa mempromosikan hasil batiknya dan bisa bersaing baik nasional maupun internasional,” tutur Husain saat ditemui awak media di rumahnya.

Diharapkan, keterlibatan media dalam promosi batik dapat berkesinambungan. Sekarang yang kerap menjadi kendala pengrajin batik ialah masalah promosi dan pemasaran. Dengan pangkah ini maka kedepan bisa lebih baik lagi.

“Apalagi kemarin beberapa pengrajin batik mendapatkan bantuan dari Yayasan Batik Indonesia (YBI), berupa alat untuk membatik yaitu kompor dan canting,” pungkasnya, (Ita/Fa/Red).