Percepatan Vaksinasi, Kapolres Pamekasan Kukuhkan Relawan Covid-19

  • Whatsapp
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar saat pengukuhan Relawan Covid-19

Pamekasan, portalpublik.id – Polres Pamekasan, Jawa Timur menggelar upacara pengukuhan relawan Covid-19 di lapangan Sarja Arya Racana Jl. Nyalaran, Kabupaten Pamekasan, Senin (9/8/2021) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar tersebut, dihadiri oleh para PJU Polres Pamekasan dan anggota Polres Pamekasan serta Relawan Covid-19 Polres Pamekasan.

Bacaan Lainnya

AKBP Apip Ginanjar menyampaikan, salah satu program pemerintah saat ini yaitu menggelorakan peecepatan vaksinasi di seluruh nusantara dan juga mempunyai target dimana Indonesia bisa mendapatkan herd immunity, karena herd immunity saat ini sangat dibutuhkan dimasa-masa pandemi covid-19.

“Pemerintah tidak henti-hentinya selalu berusaha, menganalisa dan mengevaluasi setiap minggunya untuk menurunkan dan juga menghilangkan covid-19 di Nusantara,” kata AKBP Apip Ginanjar, Senin (9/8/2021).

Ditegaskan, sinergitas Polres Pamekasan dengan stakeholder setempat sangat penting dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan bersama-sama inilah yang harus dilaksanakan secara baik dan konsisten,” jelasnya.

Kapolres Pamekasan beserta anggota dan stafnya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada relawan yang dengan suka rela bekerjasama menyehatkan warga Pamekasan.

“Kepada para Relawan Vaksinator Polres Pamekasan, laksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku dari observasi, penyuntikan dan lain sebagainya yang harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujar AKBP Apip Ginanjar.

Sementara, Kasubbaghumas Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, para relawan diharapkan dapat membantu Polres Pamekasan dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19 secara massal diwilayah Pamekasan.

Sekedar diketahui, hasil pengukuhan relawan percepata vaksinasi masal Covid-19 Polres Pamekasan sebanyak 10 orang. Diantaranya Widya Tri Wirdayanti (Ahli Madya Keperawatan), Anggi Febrianti (Ahli Madya Kesehatan), Ziana Firdausi (Sarjana Keperawatan) dan Muallim (Ahli Madya Keperawatan)

Selain itu, Oktavia Mega Alfili (Ahli Madya Keperawatan), Anny Widarty (Ahli Madya Kebidanan), Luluk Krisdiwanti (Ahli Madya Kebidanan), Muslimatus (Ahli Madya Kebidanan), Ika Putri Nuzulul Fajariyah (Sarjana Keperawatan) dan M. Hidayat Komarullah. (Efita/Yd)