Peringati HPN Ke 75, Kapolres Pamekasan Dan PIJP Sosialisasikan Prokes

  • Whatsapp
Institusi Polres Pamekasan dan Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) saat sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan.

Pamekasan, portalpublik.id – Momentum Hari Pers Nasional (HPN) ke 75, Tahun 2021, diisi dengan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan, oleh institusi Polres Pamekasan Madura Jawa Timur, bekerjasama dengan para jurnalis yang tergabung dalam Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP).

Sosialisasi berupa imbauan penerapan Prokes itu dilakukan di pasar tradisional Parteker Kelurahan Gladak Anyar, kecamatan kota Pamekasan, dengan mebagikan ribuan masker gratis, kepada para pedagang maupun pengunjung pasar.

Bacaan Lainnya

“Kami jajaran Polres Pamekasan terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, sasarannya saat ini adalah sejumlah pedagang dan pengunjung pasar” kata AKBP Apip Ginanjar, Kapolres Pamekasan, Selasa pagi (09/02).

Menurutnya, imbauan dan sosialisasi penerapan Prokes serta pemberian masker secara gratis sangat bermanfaat, agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kami trus menekan angka penyebaran Covid-19 dengan memberikan stimulus terhadap masyarakat, khususnya para pedagang, mengingat cara 3M merupakan cara untuk menanggulangi penyebaran virus corona yang saat ini” terangnya.

Kapolres Pamekasan berharap momentum Hari Pers Nasional ke 75 sinergitas dan kerjasama dapat terjalin dengan baik, sehingga dapat sama-sama menangkal berita Hoax.

“Seluruh jajaran Polres Pamekasan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ke 75, semoga para jurnalis kedepan semakin bersinergi dan bisa memfilter informasi Hoax” Kata Apip Ginanjar.

Sementara Ketua Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) Sujak Lukman
mengapresiasi upaya Polres Pamekasan, sebab peringatan HPN 2021 kali ini bertema ‘Bangkit dari Pandemi, Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan’.

“Kami sangat mendukung pemulihan ekonomi dan pers sebagai akselerator perubahan, dan ada hari ini kami menyasar ke tempat pasar dalam kota, diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.” kata Sujak Lukman, (Fa/Ita/Red).