Perkuat Nasionalisme HMI Cabang Sumenep Gelar Seminar Kebangsaan

  • Whatsapp
Acara Seminar Nasional yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI ) Komisariat STKIP PGRI Sumenep

Sumenep, (14/03/2020) portalpublik.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumenep Komisariat STKIP PGRI Sumenep menggelar Seminar Nasional di Aula hotel Safari Sumenep, Sabtu pagi, (14/03/20).

Seminar dengan tema “Menguatkan Jiwa Nasionalisme Pemuda Diera Revolusi Industri 4.0” ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Sekretaris HMI Cabang Sumenep dan pihak kampus STKIP PGRI Sumenep.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Carto mengatakan Pendidikan tidak hanya sebatas transformasi ilmu pengetahuan, tetapi juga harus mempu mengambil bagian ditengah-tengah pesatnya teknologi informasi.

“ Revolusi industri yang integrasi dalam teknologi informasi. Oleh karenanya lembaga pendidikan harus mampu mengembangkan teknologi tranformasi yang kompeten ” Kata Carto.

” Terima kasih karena telah melakukan langkah ini sehingga dapat membantu pemahaman tentang Nasionalisme dan Era industri 4.0 ” Tambahnya.

Sementara Lutfi, Ketua Umum HMI Cabang Komisariat STKIP PGRI Sumenep mengatakan seminar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menguatkan jiwa nasionalisme para pemuda, terutama memasuki era industri 4.0.

“Jiwa nasionalisme adalah harga mati untuk kemudian dapat mewujudkan generasi yang solutif di masa depan ” jelasnya.

Menurut Lutfi, seminar ini sebagai bagian dari problem solving untuk kesuksesan dimasa depan para pemuda. Karena menurutnya, generasi muda adalah tumpuan sekaligus harapan bangsa.

“ Pasca seminar ini, Nasionalisme harus lebih terbangun dalam diri setiap peserta sehingga dapat menjadi solusi di masa depan ” pungkasnya, (Hem/Ofa).