Perkuat Ranting dan Basis, Begini Cara Lakpesdam MWC NU Manding.

  • Whatsapp
Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) MWC NU Manding

Sumenep, portalpublik.id – Sebagai bagian dari upaya memperkuat ranting dan basis Nahdlatul Ulama, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) MWC NU Manding, Sumenep Madura Jawa Timur, menggelar pengajian dengan tema “Sepa’ Parjuga Ngaji Aswaja”, Sabtu (04/07)

” Ini adalah kegiatan perdana, Sepa’ Parjuga Ngaji Aswaja ini adalah pemantapan, perluasan wawasan atau pemahaman tentang ke NU an, dan ke Aswajaan, untuk menguatkan NU dari tingkat bawah, yaitu dan ranting, sekaligus penguatan basis”, kata Abd. Rahem, Direktur Lakpesdam MWC NU Manding.

Read More

Menurutnya, Warga Nahdliyin wajib paham dan tahu apa dan bagaimana NU, sehingga dapat secara tepat dan kaffah/utuh dalam berfiqroh, berharokah, dan beramaliyah, sesuai ideologi Aswaja.

” Dalam kegiatan ini disampaikan materi tentang ke NU an dan ke Aswaja an. Mulai dari sejarah, latar belakang dan para Muassis NU ” kata Abd. Rahem

“Sepa’ Parjuga Ngaji Aswaja” ini menghadirkan pemateri K. Abdul Wasid, Sekretaris PC GP Ansor Sumenep. Dalam penyampaiannya, K. Abdul Wasid mengapresiasi program perdana Lakpesdam MWC NU Manding.

” Saya mengapresiasi kepada direktur dan seluruh pengurus Lakpesdam MWC NU manding, karena ini bagian dari pengabdian di NU ” kata K. Abdul Wasid.

“NU harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjawab tantangan yang ada saat ini, sekaligus untuk menangkal paham-paham yang tidak sesuai dengan Aswaja bahkan bertentangan dalam berkebangsaan” tambahnya.

Bertempat di kantor MWC NU Manding, Jl. Raya Manding, Desa Manding Laok, Kecamatan Manding, acara ini diikuti oleh Lembaga, Banom, dan seluruh pengurus Ranting NU, dilingkungan MWC NU Manding, (Hem/Fa/Yd).