PIJP Diskusi Dengan PWI, Abdul Aziz ; Wartawan Harus Independen dan Akurat Sajikan Data Berita.

  • Whatsapp
Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) saat menggelar silaturrahmi dan diskusi dengan Persatuan Wartawan Indonesia PWI Pamekasan.

Pamekasan, portalpublik.id – Jelang memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021 mendatang, Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) menggelar silaturrahmi dan diskusi dengan Persatuan Wartawan Indonesia PWI Pamekasan, yang dihadiri Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemerintah Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, Minggu, (31/01).

Acara tersebut ditempatkan di Wisata Water Park Sumekar, Jalan Asta Tinggi, Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep.

Ketua PWI Abdul Aziz mengatakan, wartawan adalah profesi yang memiliki peran penyambung aspirasi. Untuk itu, wartawan harus menjaga independensi dan keakuratan data dalam menyajikan berita.

“Tentunya, etika jurnalistik harus dikedepankan dalam penyajian berita,” katanya.

Ia mencontohkan, pemberitaan tentang kasus kriminal yang dilakukan anak dibawah umur. Menurutnya, seorang Wartawan tidak boleh menyebutkan nama terang si tersangka karena menyalahi Kode Etik Jurnalistik.

Aziz berharap, momentum Hari Pers Nasional tahun ini, bisa diisi dengan kegiatan positif seperti kegiatan sosial dan lainnya.

Ketua PIJP Sujak Lukman mengharap, silaturrahmi ini sinergitas dan solidaritas antar wartawan bisa semakin baik, berkualitas, kreadible, dan profesional dalam menyajikan sebuah berita.

” Terimakasih atas saran dan masukan dari Ketua PWI dan Bagian Prokopim Pamekasan,” kata Lukman.

Sementara perwakilan Bagian Prokopim Pamekasan, Ummi, mengatakan, Pemerintah dan Wartawan merupakan mitra kerjasaman dalam setiap kegiatan.

“Kita bisa bermitra dengan sehat dan baik,” singkat Ummi, (Adv/Efita/Fa).