Pilbup 2020, Bawaslu Sumenep Usulkan Anggaran untuk APD

  • Whatsapp
Anwar Noris, Ketua Bawaslu Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep mengusulkan penambahan anggaran Rp 2 miliar kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020.

“Semoga ada respons yang baik dari Pemda mengenai pengajuan penambahan anggaran itu,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep Anwar Noris, Jumat (26/6/2020).

Read More

Penambahan anggaran dimaksud untuk pengadaan alat pelindung diri (APD). Sehingga ada perlindungan kesehatan bagi pengawas pesta demokrasi yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

“Bawaslu juga harus menetapkan protokol kesehatan sehingga kami mengusulkan penambahan anggaran. Untuk menjaga kesehatan dan kesehatan pengawas Pemilu,” paparnya.

Diharapkan usulan itu dapat disetujui karena berdasarkan hasil rapat dengan Kementerian Dalam Negeri pihaknya diminta menyampaikan kepada Pemda.

Lanjut Anwar Noris secara teknis pengawasan Pilbup Kabupten Sumenep 2020 tidak akan jauh berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Namun ada tambahan petugas dipangan harus menggunakan APD dan menjaga jarak fisik sesuai protokol kesehatan.

“Bawaslu pada dasarnya sama teknik pengawasannya tidak berubah hanya saja memang kita harus menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker dan sebagainya,” tandasnya, (Yd/Hem/Fa).