Pilbup Sumenep 2020, Fauzi/Eva Resmi Daftar ke KPU

  • Whatsapp
Pasangan Cabup dan Cawabup Fauzi/Eva saat mendaftar ke KPU.

Sumenep, portalpublik.id – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Achmad Fauzi/Dewi Khalifah atau Nyai Eva resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (4/9/2020).

Diawali berangkat dari Masjid Jamik Sumenep, pasangan Fauzi/Eva yang didampingi partai pengusung, para ulama dan simpatisan sebelum ke kantor KPU Kabupaten Sumenep terlebih dahulu berziarah dan tahlil ke makam raja-raja Sumenep di komplek Asta Tinggi.

Read More

Pasangan yang diusung lima Parpol diantara PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS dan PBB ini mendaftar dalam bursa Pilbup Kabupaten Sumenep tahun 2020 di hari pertama dibukanya pendaftaran.

Achmad Fauzi mengatakan, proses pendaftaran berjalan dengan lancar. Meski semua berkas dinyatakan lengkap namun pihaknya tetap harus menunggu hasil verifikasi dari KPU.

“Setelah berjalannya proses kita mendapatkan rekom dari partai politik pengusung dan kita sudah mendaftar ke KPU,” kata Achmad Fauzi usai mendaftar ke KPU Kabupaten Sumenep, Jumat (4/9/2020).

Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan bakal calon wakil bupati Dewi Khalifah untuk maju dalam Pilbup 9 Desember 2020.

“Saya sampaikan terimakasih kepada semua Parpol pengusung dan para pendukung. Kemudian terimakasih juga kepada KPU yang melayani dengan baik,” lanjut Fauzi.

Sementara Komisioner KPU Kabupaten Sumenep Rahbini menyatakan, tahap awal berkas Fauzi/Eva sudah memenuhi syarat. Namun perlu verifikasi lanjutan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Selama tujuh hari kita akan melakukan verifikasi lanjutan, baik syarat calon, salah satunya seperti keabsahan KTP elektronik, SKCK, ijazah dan lain-lain,” ucap Rahbini.

Disebutkan, pasangan Achmad Fauzi/Dewi Khalifah merupakan bakal calon pertama yang mendaftar ke KPU. Masa pendaftaran sendiri dibuka mulai tanggal 4 hingga 6 September 2020.

“Salah satu pasangan bakal calon ini merupakan yang pertama mendaftar. Hari ini berkas sudah kami terima,” pungkasnya, (Yd/Hem/Fa).