Pilkada Sumenep Pengamanan Siaga Satu

  • Whatsapp
Polres Sumenep menerjunkan 893 personel pada Pesta Demokrasi 9 Desember 2020.

Sumenep, portalpublik.id – Pengamanan Pilbup Kabupaten Sumenep, Jawa Timur 9 Desember 2020 ditetapkan dengan status siaga satu. Artinya aparat keamanan harus bekerja maksimal untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Sejak kemarin, hari ini dan seterusnya kita status siaga satu dalam rangka pengamanan Pilkada (Sumenep), ucap Kapolres Sumenep, Jawa Timur, AKBP Darman kepada awak media, Selasa (8/12/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pilbup, Polres Sumenep menerjunkan 893 personel. Dari jumlah itu sekitar 600 personel merupakan BKO dari Polres Bangkalan, Sampang dan Pamekasan.

“Hari ini kita kerahkan BKO dari Bangkalan, Sampang dan Pamekasan untuk wilayah daratan. Kalau kepulauan kita sudah geser sejak satu minggu lalu,” jelasnya.

Selain BKO dari tiga Polres di Madura, AKBP Darman menyatakan juga mendapatkan bantuan anggota Brimob Polda Jawa Timur. Anggota Brimob ini disebar pada tiga rayon meliputi Kecamatan Gapura, Ambunten dan Guluk-Guluk.

Dalam bagian siaga satu pengamanan Pilbup, Polres Sumenep juga terus meningkatkan patroli berskala besar serta patroli reaksi cepat. Tujuannya menangkal adanya politik uang.

“Kita maksimalkan pengamanan kita ingin Pilkada Sumenep berjalan dengan aman. Ini tentu menjadi harapan kita semua,” tegasnya.

Pihaknya juga mengimbau agar semua pihak termasuk masyarakat pemilih untuk taat protokol kesehatan. Selain itu berperan aktif ikut serta menjaga kondusifitas wilayah masing-masing, (Yd/Hem/Fa).