Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru Bagi Disabilitas

  • Whatsapp
Forkopimda Pamekasan saat memantau vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Mapolres Pamekasan

Pamekasan, portalpublik.id – Polres Pamekasan bersama Forkopimda menggelar vaksinasi massal bagi penyandang disabelitas dengan bertempat di Gedung Bhayangkara Mapolres setempat, Selasa (10/8/2021).

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menyampaikan, vaksinasi kepada para disabilitas merupakan kegiatan yang dilakukan secara serentak se Jawa Timur bertajuk Vaksinasi Merdeka Semeru. Kegiatan ini juga bagian dari program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri Satu Juta Vaksin Sehari sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Bacaan Lainnya

“Se-Jawa Timur, dari tingkat kota maupun kabupaten serentak melaksanakan vaksinasi untuk penyandang difabel,” kata AKBP Apip Ginanjar usai memantau proses vaksinasi bagi disabilitas di Mapolres Pamekasan.

Dikatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara konsisten, serta meningkatkan antusias warga Pamekasan untuk melakukan vaksinasi khususnya para penyandang disabilitas, sehingga bisa meningkatkan imunitas bagi semua kalangan.

“Ini tugas kita bersama, kami sifatnya hanya membantu sehingga dari Dinas Kesehatan juga bisa berkolaborasi dengan baik, baik dari jajaran TNI-POLRI kita sama-sama membantu untuk memggelorakan vaksin ini,” paparnya.

Penyerahan bingkisan kepada penyandang disabilitas

Sementara, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi di Kabupaten Pamekasan dilaksanakan setiap hari.

“Kegiatan Vaksin tidak ada hari libur, mau hari minggu, tanggal merah tetep melaksanakan vaksinasi , jadi silahkan masyarakat yg belum vaksin menginformasikan ke Polsek, Koramil maupun Puskesmas setempat,” ujar Letkol Inf Tejo Baskoro.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengajak semua masyarakat dan awak media untuk melaksanakan vaksinasi.

“Percepatan vaksinasi diharapkan bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada halangan apapun,” harapnya.

Usai melakukan vaksiansi para disabilitas kemudian mendapatkan bingkisan yang diberikan secara simbolis kepada perwakilan. (Efita/Yd)