Polres Pamekasan Musnahkan Ribuan Botol Miras

  • Whatsapp
Pemusnahan ribuan botol miras

Pamekasan, portalpublik.id – Polres Pamekasan, Jawa Timur memusnahkan ribuan botol minuman keras (Mira) berbagai merk hasil operasi pekat semeru, Rabu (1/9/2021).

Pemusnahan ribuan botol miras yang dilaksanakan di lapangan Mapolres ini dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Pamekasan dan tokoh agama.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, mengatakan, razia dan ditindaklanjuti dengan pemusnahan ini untuk menanggulangi penyebaran miras di wilayah Kabupaten Pamekasan.

“Pemusnahan barang bukti itu sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam berupaya memberantas peredaran berbagai jenis penyakit masyarakat,” kata AKBP Apip Ginanjar usai pemusnahan miras, Rabu (1/9/2021).

Disebutkan, sedikitnya 2.577 botol miras berbagai merek yang dimusnahkan dalam kegiatan kali ini. Miras-miras ini hasil razia pada sejumlah wilayah.

“Ini pemusnahan ketiga kalinya selama saya menjabat sebagai Kapolres Pamekasan. Semoga ikhtiar ini, menjadikan Pamekasan aman dan kondusif,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro menyebutkan, upaya pemberantasan peredaran minuman keras di wilayah pamekasan merupakan upaya yang baik. Sehingga masyarakat juga perlu berperan serta.

“Terimakasih kepada Polres Pamekasan yang telah mengamankan ribuan botol miras yang sangat berdampak buruh terhadap masyarakat,” ujar Letkol Inf Tejo Baskoro.

Sementara Bupati Kabupaten Pamekasan, Baddrut Tamam yang turut hadir dalam pemusnahan miras mengapresiasi kinerja Polres Pamekasan.

Menurutnya kepolisian dan pihak-pihak terkait sudah bekerja maksimal dalam memberantas peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Pamekasan.

“Ini kerja yang baik dari Polres Pamekasan yang telah mengamankan ribuan botol miras berbagai merek dan dimusnahkan,” tutur Baddrut Tamam.

Baddrut Tamam juga berterimakasih kepada para tokoh agama yang ikut berpartisipasi dalam memberantas peredaran minuman keras. Dengan begitu Kabupaten Pamekasan akan lebih baik lagi kedepannya.

“Berkat dukungan sejumlah ulama Pamekasan juga sangat baik dalam memberantas penyakit masyarakat. Ribuan miras yang dimusnahkan Ini merupakan bukti kinerja Forkopimda dalam menanggulangi peredaran minuman keras,” pungkasnya. (Efita/Yd)