Polres Pamekasan Siagakan Pasukan Khusus Amankan Nataru

  • Whatsapp
Polres Pamekasan saat menggelar apel pasukan kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020

Pamekasan, portalpublik.id – Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Jawa Timur menggelar apel pasukan kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020, Selasa (21/12/2020).

Apel gelar pasukan di lapangan Mapolres Pamekasan ini untuk pengamanan natal dan tahun baru (Nataru) ditengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Penyelenggaraan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai 04 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, Selasa (22/12/2020).

Pihaknya menambahkan, semua unsur yang terlibat dalam kegiatan pengamanan nataru wajib menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya itu masyarakat juga diimbau selalu patuh dengan setiap ketentuan yang berlaku.

“Protokol kesehatan itu wajib dilakukan oleh semua personel. Nanti masyarakat juga diawasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Dalam apel tersebut juga melibatkan TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Senkom Pramuka, BPBD serta unsur lainnya.

Usai apel gelar pasukan, Kapolres melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor yang nantinya digunakan dalam pengamanan. Selain itu dilanjutkan melakukan pembagian masker kepada masyarakat, (Ita/Fa/Red).