Polres Sumenep Musnahkan Ribuan Botol Miras

  • Whatsapp
Ribuan Botol Minuman Keras saat dilindas Menggunakan Kendaraan Berat.

Sumenep, portalpublik.id – Ribuan botol minuman keras (miras) hasil razia yang dilakukan jajaran Polres Sumenep, Jawa Timur dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan kendaraan berat, Jumat (4/12/2020).

Kapolres Sumenep, AKBP Darman menyatakan, total miras yang meliputi miras bermerk dan oplosan itu sekitar 3.700 botol. Penertiban dan pemusnahan dilakukan untuk kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilbup 9 Desember 2020.

Read More

“Ini hasil razia operasi pekat yang kita lakukan. Ini hasil razia selama satu bulan. Sekarang dimusnahkan menjelang Pilkada,” ucap AKBP Darman, Jumat (4/12/2020).

Ia mengungkapkan, dari sejumlah wilayah sasaran razia, miras paling banyak berasal dari daerah Kecamatan Saronggi. Untuk pelaku dikenakan tindak pidana ringan (tipiring).

“Miras sekitar 3.700 botol, terbanyak hasil razia di wilayah Saronggi. Kita akan terus lakukan tindakan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegasnya.

Darman meminta masyarakat ikut serta melakukan pengawasan peredaran miras di Kabupaten Sumenep. Masyarakat jangan segan untuk melaporkan kepada aparat keamanan.

Dalam pemusnahan ribuan botol miras yang dilaksanakan di area parkir Mapolres Sumenep ini dihadiri TNI, perwakilan Pemkab Sumenep dan para ulama, (Yd/Hem/Fa).